Ngomongin Buku || Percy Jackson and The Olympians: The Chalice of Gods karya Rick Riordan

 



Judul: Percy Jackson and the Olympians: The Chalice of Gods

Pengarang: Rick Riordan

Jumlah Halaman: 256 hlm

Tahun Terbit: 2023

About This Book

Percy Jackson kembali menghibur pembaca dengan misi baru! Keinginannya untuk mendaftar di Universitas Roma Baru bersama pacarnya, Annabeth, mengharuskan Percy mengumpulkan tiga surat rekomendasi dari dewa-dewi yang berbeda. Masalahnya, Percy harus terlebih dahulu menjalankan misi demi mendapatkan surat. Namun masalah tidak sampai di sana karena dewa-dewilah yang harus lebih dulu menghubungi Percy dan meminta bantuannya dalam sebuah misi.  

Misi pertama ialah mencari cawan dewata milik Ganymade yang biasanya digunakan dalam perjamuan dewa-dewi. Ganymade membutuhkan cawan tersebut sesegera mungkin sebelum perjamuan berikutnya tiba dan menjanjikan surat rekomendasi bila Percy berhasil. Namun, apakah prosesnya semudah itu?


Let's Talk About What I Like

The Chalice of Gods merupakan sarana nostalgia yang ringan dan menyenangkan, terutama buat kamu penggemar serial utama Percy Jackson and The Olympians. Setelah serangkaian pertarungan melawan titan, kali ini misi yang Percy terima bisa dibilang jauh lebih ringan. Uncle Rick pun banyak memasukkan unsur keluarga dan persahabatan yang bersifat heartwarming dalam cerita kali ini. Apalagi bukunya tipis dan ceritanya mengalir dengan cepat. Enggak ada adegan yang terlalu menegangkan sampe bikin keringat dingin. Buku ini cocok dibaca buat kamu yang lagi pengen baca fantasi tapi alurnya santai aee. 

Terjemahan dari Mizan Fantasi enak untuk dibaca, loh!. Bahkan untuk jokes receh ala Percy pun masih bisa tersampaikan dengan baik dan membuat aku terkekeh, sama halnya dengan kalimat-kalimat dan judul per bab unik khas Uncle Rick yang kerap bikin pembaca senyum-senyum sendiri.

Walau misi kali ini tidak seserius misi sebelumnya, tapi Rick Riordan tetap punya cara untuk membuatnya tidak monoton. Seperti biasa, kita akan diajak mutar ke sana-kemari terlebih dulu sembari mencari petunjuk mengenai misi utama. Hal ini menggambarkan banget betapa sulitnya menjalankan misi dewa-dewi. 

Menurutku, buku ini cocok banget untuk membangkitkan hype Percy Jackson lagi di kalangan pembaca, terlebih dengan serial Disney-nya yang akan segera tayang pada bulan Desember. 

But...

Sebagai pembaca yang telah beranjak dewasa, aku kurang bisa relate dengan unsur-unsur middle-grade dalam novel ini. Beberapa hal jatuhnya sedikit cringe di mataku, walau pada saat bersamaan aku masih bisa menikmatinya. Belum lagi Percy dan Annabeth lagi masa-masa kasmaran, hadeuuh, jadi geli-geli gemes liatnya. Untung ada Grover yang jadi penetral suasana.🤣Tentu ini cuma pendapatku pribadi, karena setiap orang pasti beda-beda tanggapannya. 

Overall, The Chalice of Gods adalah novel yang menyenangkan, terlebih buat penggemar berat Percy Jackson dan teman-temannya

Komentar

Postingan Populer